Warning: Parameter 1 to modMainMenuHelper::buildXML() expected to be a reference, value given in /home/sumeksmi/public_html/libraries/joomla/cache/handler/callback.php on line 99

Siapa Eva Santana Putra?

Email Cetak PDF

Ada yang menarik di perhelatan Final Bujang Gadis Palembang 2011. Adalah kehadiran sosok wanita cantik. Namanya Eva Santana Putra. Kebetulan dia datang bersama Walikota Palembang yang flamboyan, Ir H Edi Santana Putra.


Di tengah proses perceraian sang walikota, kemunculan wanita ini jelas mengundang tanya. Siapa dia sebenarnya Tanda tanya makin menjulang ketika hanya berselang sehari, di sebuah media lokal, memuat advertorial Bujang Gadis Palembang (BGP) gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Palembang, dengan judul yang menyolok. Menulis nama Ajeng menggunakan nama Santana Putra di belakangnya. Apa hubungan wanita cantik ini dengan Eddy Santana Putra?  Kenapa dia ‘berani’ menyandang nama Santana Putra di belakangnya?

Sayangnya, pasca go publik itu, pertanyaan soal siapa sosok Ajeng sulit terjawab. Orang-orang dekat sang Walikota enggan berkomentar. Menemuinya pun cukup sulit.  Namun pernyataan Anggi Arif Wibowo, Ketua Yayasan BGP, membuat teka-teki  menjadi jelas. 

Keterangan pria ini, kehadiran Ajeng Santana Putra di ajang BGP karena yang bersangkutan adalah memang istri Eddy Santana Putra. Saat itu, Ajeng memperkenalkan namanya dengan Eva Santana Putra. Meski demikian Anggi mengaku secara pribadi belum banyak mengenal sosok Eva. Oleh karena itu, tak jelas benar bagaimana status pernikahan keduanya.

Hanya saja, kehadiranya pada puncak final BGP bersama Walikota Palembang sudah menunjukan hubungan keduanya. Bahwa Eva merupakan ibu Walikota Palembang. Apalagi, pada silahturahmi finalis BGP di kapal Putri Kembang Dadar, Selasa 24 Mei lalu sosok Eva lah yang menyambut kedatangan mereka.

Kedatangan mereka pada sillahturahmi tersebut menurut Anggi sebenarnya atas undangan Eddy Santana Putra. Karena kerberhasilan BGP sejak seleksi awal hingga final. Bahkan, direncanakan Eddy lah yang akan menyambut kedatangan mereka. “Cuma karena Pak Eddy berhalangan hadir, Ibu Eva yang hadir dan menyambut kami,” jelas Anggi. 

Anggi sendiri menyambut baik kehadiran Eva yang juga disebutnya excited (tertarik,red) pada acara BPG. Anggi berharap, sosok Eva dapat menjadi salah satu pembina para finalis BGP.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Eva tidak dapat dikonfirmasi. Tawaran untuk wawancara khusus yang disampaikan melalui orang-orang dekat Walikota, menemui jalan buntu. Advokat Nurrahman Chaidir SH, kuasa hukum Eddy Santana pun menolak berkomentar masalah tersebut. Menurutnya, kapasitasnya sebagai pendamping Eddy pada kasus perceraian. “Masalah politik, masalah pribadi sudah lain lagi,” tandasnya. 

Oleh karena itu hingga detik ini sosok siapa Eva dan bagaimana latar belakangnya, masih gelap. Padahal, sederet kabar burung yang tidak bisa dipertanggujawabkan kebenarannya santer bersliweran di luaran. Mulai dari usia pernikahan mereka yang disebut-sebut sudah lebih dari satu tahun, hingga kabar kehamilan Ajeng. Publik pun seolah menunggu dan berharap Eva muncul menjawab kabar-kabur ini.

Sementara itu tahap mediasi, dalam perkara gugatan cerai Eddy terhadap Hj  Srimaya sendiri sepertinya berjalan buntu. Pada mediasi terakhir digelar di Pengadilan Agama (PA) Palembang, Rabu 1 Juni lalu, orang nomor satu di Palembang ini tidak hadir. 

Pada mediasi tersebut, hanya terlihat Hj Sri Maya yang hadir bersama kuasa hukumnya, Advokat Dede Nurdin Sadat SH. Saat pulang, seperti biasa Sri Maya langsung menuju ke mobil dan menghindar dari kejaran wartawan. 

Dede sendiri mengungkapkan, kekecewaan klientnya atas ketidakhadiran Eddy Santana Putra. Pasalnya, klienya berharap dapat bertemu langsung dengan Eddy seperti mediasi beberapa waktu sebelumnya. 

Tahap mediasi pun dianggap selesai karena telah melampaui batas waktu yang ditetapkan. Kedua belah pihak akan siap menghadapi sidang digelar dalam waktu dekat. “Cuma kita berharap, proses mediasi ini tetap berjalan. Meski berada di jalur informal,” ungkapnya. (wwn)

 

Written by: samuji Selasa, 07 Juni 2011 10:37 LAST_UPDATED2
 
ROMA, Ketakutan akan muncul bentrok suporter, bakal mewarnai final Coppa Italia antara AS Roma dan Lazio pada Minggu (26/5) ...
MONAKO, Tim Mercedes sukses mengamankan posisi pole position di tiga seri balap F1 terakhir. Menjelang GP Monako, Fernando A...
Palace Dilarang Tampil di Wembley LONDON, Crystal Palace akan menghadapi Watford pada laga final play-off promosi ke Premier...
Harusnya Pilih Chelsea Setelah berbulan-bulan dihinggapi spekulasi, Atletico Madrid akhirnya merestui Radamel Falcao untuk pe...